Inilah 10 Kota Termahal Bagi Traveler

Metro, Pojoksamber.com- Reuters baru saja merilis 10 kota yang akan mereka termahal didunia. Inilah daftar kota termahal di dunia, seperti yang dirilis oleh reuters.com, Jumat(7/7/2017).

1.Luanda, Angola
Siapa sangka Afrika menjadi lokasi kota termahal di dunia berada? Ibu kota Angola, Luanda, menjadi juara bagi orang yang ingin membuang-buang uangnya. Pasalnya untuk kebutuhan dasar seperti makanan, Anda harus membayar hingga 11 euro atau Rp 167 ribu untuk sebuah burger saja. Tentunya akan banyak orang yang tidak tahan traveling di sini.

2.Hong Kong
Terletak di bagian selatan Tiongkok, Hong Kong memiliki segalanya. Mulai dari pusat kota yang ramai, hiburan berkelas dunia, dan berbagai kesenangan yang dapat dijelajahi dalam satu malam. Namun realitanya, biaya hidup yang tinggi di Hong Kong, memaksa para penduduknya untuk tinggal kurang layak di berbagai tempat.

3. Tokyo, Jepang
Negara yang kini menjadi favorit para pelancong Indonesia, ternyata memiliki ibu kota yang sangat mahal biaya hidupnya. Menjadi pusat pemerintahan dan bisnis di Jepang, Tokyo menawarkan hidup serba praktis, dengan biaya yang cukup mencekik. Tetap saja hal ini tidak menyurutkan minat para pengunjung untuk traveling di negara matahari terbit ini.

4.Zurich, Swiss
Sebagai kota pusat keuangan dunia, Zurich ternyata juga memiliki biaya hidup yang sangat tinggi di Eropa. Hal ini membuat para pelancong yang ingin menikmati pemandangan Danau Zurich, harus menyiapkan biaya banyak untuk menikmatinya.

5.Singapura
Kota yang bertetangga dengan Indonesia ini, ternyata termasuk dalam lima besar kota termahal di dunia. Tetap saja, meski dijuluki sebagai kota mahal, banyak pelancong yang ingin traveling ke Singapura karena jaraknya dekat dengan Indonesia. Negara kota ini juga memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi dalam waktu singkat.

6. Seoul, Korea Selatan
Negeri yang dikenal dengan girlband dan boyband ini, ternyata memiliki satu kota termahal di dunia, Seoul. Menjadi ibu kota Korea Selatan, kota ini juga menjadi pusat bisnis dan pariwisata yang terbesar di Korea. Tetap saja biaya hidup yang mahal menjadi salah satu hambatan para traveler untuk menikmati liburan panjang di Seoul.

7. Jenewa, Swiss
Kembali ke negeri Swiss, Jenewa ternyata masuk kota termahal di dunia. Karena kedamaiannya, kantor PBB dan Palang Merah Dunia yang mengurusi masalah kemanusiaan juga didirikan di sini. Namun biaya hidup yang tinggi memang membuat para turis bisa kewalahan untuk menikmati tinggal di Jenewa.

8. Shanghai, Tiongkok
Menjadi salah satu kota paling ramai di Tiongkok, Shanghai menduduki posisi delapan. Tentunya kemajuan Shanghai dalam menata kotanya menjadi perhatian para traveler yang berkunjung ke daratan Tiongkok ini. Beberapa kegiatan besar juga dilaksanakan di kota ini, seperti World Expo hingga berbagai festival internasional setiap tahunnya.

9. New York, Amerika Serikat
New York bertengger di posisi sembilan kota termahal di dunia. Menjadi kota yang paling ramai di seluruh Amerika Serikat. Beberapa gedung penting dunia juga bermarkas di sini, seperti gedung pusat PBB, hingga patung Liberty yang menjadi simbol kebebasan Amerika Serikat.

10. Bern, Swiss
Berada di dataran Eropa tengah, ibu kota Swiss, Bern, masuk dalam peringkat ke 10 dari kota-kota termahal di dunia. Menjadi kota terbesar nomor empat di seluruh Swiss, Bern juga menyimpan berbagai atraksi wisata abad pertengahan yang pas untuk tujuan traveling. Dengan kekayaan budayanya, tempat ini dinobatkan oleh UNESCO sebagai Cultural World Heritage Site.

Sumber : reuters.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *